Senin, 06 Jan 2020 20:54 WIB

Pengalaman Pengemudi RI-1 Saat Bawa Pak Jokowi

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta - Menjadi sopir mobil pelat nomor RI-1 tentu tidak sembarangan. Anggota Paspampres dipilih untuk mengendarai mobil orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Melalui laman YouTube Sekretariat Presiden, pengemudi RI-1, Zulkarnain, mengungkapkan pengalaman mengesankan selama menjadi menyopiri Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja.


"Pengalaman seru saya selama membawa Bapak Presiden, perjalanan jauh," ujar Zulkarnain, yang mengenakan kemeja dengan tulisan Paspampres di dada seperti dilihat detikcom, Senin (6/1/2020).

"Tantangannya luar biasa, karena perjalanan jauh kita itu harus butuh konsentrasi. Karena, kalau tidak konsentrasi, kita rawan," ungkapnya.

Yap, dengan konsentrasi penuh saat berkendara, ia mengungkapkan, keamanan dan kenyamanan jadi indikator yang tidak dipisahkan saat bekerja, kendati mobil sudah dikhususkan untuk kalangan VIP.


"Karena yang dibutuhkan untuk membawa presiden itu kan nyaman dan keamanan," bilang dia.

[Gambas:Youtube]


Seperti yang diketahui, Mercedes-Benz S 600 Guard terpilih menjadi kendaraan dinas presiden di Indonesia.

Mercedes-Benz S 600 Guard memang biasa digunakan orang-orang penting. S600 Guard dibekali beragam teknologi terbaik. Begitu juga soal performa dan dinamika berkendaranya.

Salah satu fitur terbaik Mercedes-Benz S 600 adalah Pre-Safe System untuk membuat kalangan VIP di dalamnya tetap aman. Sistem itu disebut untuk melindungi penghuni mobil jika terjadi kecelakaan.

Simak Video "Mengintip Mobil Dinas Presiden Sukarno, Buick Super Sedan 1949"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com