Kamis, 02 Jan 2020 12:48 WIB

Bukan Tilang, Polisi Ini Malah Kasih Duit ke Pelanggar Lalin

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ilustrasi jalanan di California Foto: Dadan Kuswaraharja
California - Beberapa pengendara di California, Amerika Serikat tepatnya di Madera County diberhentikan polisi. Bukan karena mau ditilang, polisi malah memberikan donasi kepada beberapa pengendara untuk berusaha membagikan keceriaan liburan akhir tahun.

Diberitakan ABC News, Departemen Sheriff Madera County menerima sumbangan USD 5.000 dari bisnis lokal sebagai bagian dari tindakan kebaikan secara acak. Tujuannya, mendistribusikan USD 100 kepada 50 pengemudi.



Salah satu pengendara diberhentikan polisi. Pengendara yang diberhentikan itu telah melanggar lalu lintas. Bukannya menilang, polisi malah memberikan uang.

"Alasan saya menyetop Anda adalah registrasi kendaraan sudah kadaluwarsa," kata seorang petugas kepada pengendara bernama Ryan Wood ketika dia menyetop Wood saat mengendarai mobil.

Alih-alih diberikan surat tilang, petugas itu menyerahkan kartu dari Madera County Sheriff Deputies dan Employees of Agriland Farming Company kepada Wood dengan selembar uang US$ 100 terselip di dalamnya.

Pejabat departemen mengatakan program tahunan ini sudah memasuki tahun kelima. Ini menjadi anugerah bagi hubungan masyarakat.

"Ini adalah kesempatan bagi para petugas untuk keluar dan memiliki interaksi positif dengan masyarakat, dan itu benar-benar membantu kami membangun hubungan dengan masyarakat," kata Tyson Pogue, wakil ketua Sheriff Madera County.
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Kebakaran California Hanguskan 800 Ribu Lebih Hektare Lahan"
[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com