Selasa, 31 Des 2019 20:39 WIB

Ludes! Ini Konsumen yang Beli Ford Mustang Listrik

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ford
Jakarta - Pabrikan asal Amerika, Ford melahirkan mobil listrik SUV Mustang Mach E. Ya, mobil ini bukanlah sebuah muscle car yang legendaris pada masanya, Mustang terbaru ini adalah sebuah mobil bertenaga baterai.

Mobil yang telah dirilis pada November lalu ini dikabarkan antrian pembelian sudah penuh hingga tahun 2021. Bahkan untuk memesan, pembeli harus menyiapkan uang deposit sebesar $500.

Ford sendiri belum mengatakan berapa banyak Mustang Mach E edisi pertama yang akan dibuat, namun perusahaan ini membagikan beberapa statistik menarik tentang konsumen yang melakukan pre-order.


Dalam data yang dibagikan, sebanyak 80 persen pemesan Mech E menginginkan jarak tempuh dengan Extended Range Battery. Ford menambahkan pembeli akan mendapatkan jarak 300 mil untuk penggerak roda belakang dan 270 mil untuk penggerak semua roda (All Wheel Drive). Berbicara tentang AWD, lebih dari setengah pesanan sekitar 55 persen konsumen memilihnya .

Sementara untuk warna, Carbonized Grey telah terbukti menjadi warna paling populer sejauh ini, 38 persen dari pemesanan. Grabber Blue Metallic berada di urutan kedua dengan 35 persen, dan Rapid Red membuat 27 persen pesanan terakhir.


Ford mengatakan lebih dari seperempat semua pemesanan yang dibuat sejauh ini berasal dari California saja. Sepertinya Mustang dan pantai California yang legendaris masih merupakan kombinasi yang unggul.

Meskipun Ford tidak akan membagikan berapa banyak Edisi Pertama yang dibuatnya, seorang juru bicara mengatakan bahwa pembuat mobil akan membatasi penjualan Mach-E hingga 50.000 unit secara global selama 12 bulan pertama produksi.

Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com