Minggu, 22 Des 2019 08:15 WIB

Tak Layani Recall dengan Baik, Mercedes-Benz Didenda USD 20 Juta

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Penarikan kembali atau lebih dikenal dengan recall merupakan tanggung jawab produsen terhadap konsumen. Selain itu proses ini juga diyakini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen apabila dijalani dengan baik.

Mercedes-Benz ternyata tidak terlalu baik memberikan pelayanan recall berdasarkan hasil investigasi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika Serikat. Mercedes-Benz diganjar denda sebesar USD 13 juta dan apabila gagal memenuhi perjanjian pada jatuh tempo dendanya ditambah sebesar USD 7 juta lagi menjadi total USD 20 juta.



Investigasi NHTSA terhadap Mercedes-Benz telah dimulai tahun lalu dengan fokus pada bagaimana mereka menangani beberapa aspek terkait penarikan kendaraan. Hasilnya penyidik mendapati Mercedes-Benz tidak hanya gagal memberi tahu pemilik tentang kabar penarikan kembali secara tepat waktu, tetapi juga gagal menyelesaikan dua penarikan kembali secara tepat waktu. Mercedes-Benz juga dianggap tidak menyerahkan semua laporan penarikan yang diperlukan.

Mercedes-Benz mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka tidak dengan sengaja membuat kesalahan. Namun, mengakui bahwa mereka tidak memenuhi tenggat waktu untuk memberi tahu NHTSA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com