Kamis, 19 Des 2019 17:22 WIB

Potensi Pasar Girboks Aftermarket Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto
Jakarta - Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif yang masih memiliki potensi besar di mata industri. Potensi ini tentu menyentuh segala aspek sampai ke industri komponen atau suku cadang. Salah satunya, ZF Aftermarket yang terkenal dengan penyuplai transmisi ini mulai meningkatkan komitmennya di pasar Indonesia.

"Di indonesia kami hadir dengan portofolio bisnis melalui independent aftermarket dan original equipment services, dengan terus meningkatkan kualitas pada setiap inovasinya, kami percaya bahwa kami akan menjadi penggagas Next Generation Mobility," tutur Managing Director ZF Aftermarket indonesia, Donny Kurniawan di Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019).

ZF Aftermarket lndonesia hadir dengan dengan merek Lemforder untuk mobil penumpang dan kendaraan niaga yang digunakan lebih dari 50 merek kendaraan. Sementara produk dengan merek Sachs memiliki beragam produk seperti kopling, roda mobil bermassa ganda, konverter torsi, sistem aktuasi, peredam kejut, dan pegas. Meski dikenal dengan penyuplai komponen mobil Eropa, ZF juga telah melebarkan sayapnya ke mobil Jepang di mana menjadi favorit di kawasan Asia Pasifik.



"Dalam 10 tahun terakhir, ZF Aftermarket telah memperluas portofolio aftermarket produk suku cadang berkualitas OE untuk merek-merek kendaraan Asia. Kami memiliki hampir 3.000 referensi untuk 100 model teratas kendaraan bermerek Asia, dan kami terus mengembangkan untuk kendaraan bermerek buatan Asia. Untuk produk Asian Range ini telah mengikuti serangkaian uji kualitas di laboratorium pengujian Singapura kami yang dilengkapi dengan peralatan terbaru dari Jerman," ujar Head of Sales Independent Aftermarket ZF Aftermarket Indonesia, Sonny Tandy di kesempatan yang sama.

Kebutuhan aftermarket di Indonesia untuk produk mereka pun dapat terjamin dengan hadirnya ZF Aftermarket yang telah berjalan di sini. "Dengan beroperasinya di Indonesia, ZF Aftermarket memiliki dukungan layanan yang luas untuk memastikan pelanggan dapat yakin dengan jaringan dukungan yang kuat dan waktu tanggap yang lebih cepat melalui mitra layanan kami," timpal Head of Service Business Development ZF Aftermarket Indonesia, Rizqi Zulqornain.



Simak Video "Segahar Apa Mobil Baru Ronaldo Seharga Rp 145 M?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com