Selasa, 03 Des 2019 19:32 WIB

Pantas Kabur saat Razia, Banyak yang Belum Bayar Pajak!

Ridwan Arifin - detikOto
Aksi Nekat Pengendara Motor Hindari Razia Foto: Grandyos Zafna Aksi Nekat Pengendara Motor Hindari Razia Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta Selatan mengungkapkan masih banyak kendaraan bermotor yang menunggak pajak tahun ini. Tercatat, sebanyak 1 juta unit kendaraan yang belum melunasi kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor (PKB). Hmm, pantas saja banyak yang menghindar kalau ada razia di jalanan ya?

"Kalau potensi tunggakan di Jakarta Selatan, sekitar 1 juta kendaraan, dengan nilai sekitar Rp 500 miliar. Jadi itu kendaraan roda dua sekitar 700.000 unit, kendaraan roda 4 sekitar 300.000 unit. Ini akan kami kejar terus," ujar Kepala Unit PKB-BBNKB Polda Metro Jaya Jakarta Selatan Khairil Anwar di Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).



Untuk kendaraan mewah, lanjut Khairil baru tercapai sekitar 30 persen dari total kendaraan mewah yang teregistrasi di wilayah Jakarta Selatan.

"Untuk kendaraan mewah, yang di atas Rp 1 miliar, di kami ini datanya ada sekitar 1.513 unit, potensi pajaknya sekitar Rp 44 miliar. Kami baru merealisasikan sekitar Rp 20 miliar, jadi masih ada kurang lebih Rp 24 miliar lagi yang akan kami kejar," ujar Khairil.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kontroversi Razia Buku Kiri"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com