Rabu, 20 Nov 2019 18:09 WIB

Pengendara Nakal Lewat Jalur Busway, TransJakarta Pantang Mundur!

M Luthfi Andika - detikOto
Pemotor lawan arus yang meminta bus TransJakarta mundur Foto: Instagram Pemotor lawan arus yang meminta bus TransJakarta mundur Foto: Instagram
Jakarta - Tanpa rasa malu, puluhan pengendara motor nekat melintas lawan arah di jalur busway, TransJakarta di Landmark Tower, Jakarta. Lebih konyol lagi, para pemotor ini berhadapan dengan bus TransJakarta dan nekat meminta bus Transjakata untuk mundur sedikit agar puluhan pelanggar motor ini bisa melaju.

Geram memang melihat kejadian ini, melanggar peraturan dengan hanya memikirkan diri sendiri agar terbebas dari kemacetan. Para pelanggar ini tidak malu melanggar peraturan. Meski demikian, pihak TransJakarta, pastikan tidak akan mundur alias akan tetap pada jalurnya. Sehingga setiap pengendara yang melanggar melewati jalur busway, diharapkan ditindak petugas.



Seperti yang disampaikan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, kepada detikcom.

"TransJakarta Pantang Mundur!" tulis Nadia dalam pesan utamanya.

Nadia juga berharap agar setiap pengendara lebih mengindahkan jalur busway TransJakarta, dan para petugas saling bahu membahu menertibkan pengendara yang nakal.

"Semua harus bahu membahu mulai dari Dishub, Polda hingga Patung Jenderal Sudirman, menjaga jalur TransJakarta untuk sterilnya pelanggan. Bus tersebut tidak mundur. Para pelanggar kemudian ditindak oleh penegak hukum," kata Nadia.



Motor-motor itu berbalik arah sehingga berhadap-hadapan dengan bus TransJakarta. Tapi bukannya kembali ke arah, pemotor-pemotor itu malah meminta bus TransJakarta untuk mundur sedikit memberi ruang.

Sepertinya di jalur busway itu ada polisi yang tengah melakukan razia sehingga pemotor memilih mundur dan berbalik arah.



Dari video yang viral di Instagram dan dilihat di akun Romansa Sopir Truck, terlihat bus TransJakarta yang bergeming ketika diminta pemotor untuk mundur sedikit. Suara klakson tanda pemotor yang tak sabar pun terdengar jelas.

"Dukuh atas Halimun, sekitar Landmark Tower, Jakarta. 15.58 WIB, 18 Nov 2019. @romansasopirtruck.id #RomansaSopirTruck #RST," begitu narasi di video ini.

Netizen pun langsung mengutuk aksi para pemotor yang meminta sopir bus untuk mundur. "Udah salah ngelakson ga ada otak beraninya main keroyokan. Kalo supirnya nyenggol pasti dia marah" udah emang bener diem aja disitu," tutur seorang netizen.

Simak Video "Bersih-bersih Halte Transjakarta dari Aksi Vandalisme"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com