Rabu, 20 Nov 2019 09:35 WIB

Pengemudi Truk Juga Butuh Kursus, Supaya Tetap Aman di Jalan

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Bekasi - Kendaraan besar seperti truk kini tengah menjadi sorotan masyarakat karena sering jadi biang utama penyebab kecelakaan fatal di jalan tol. Hal ini pula yang akhirnya membuat PT Jasa Marga (Persero) bersama Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggelar sosialisasi dan edukasi 'Budaya Tertib Lalu Lintas kepada Pengguna Jalan Tol' kepada 40 pengemudi truk dari berbagai asosiasi industri. Acara ini digelar di Isuzu Training Center Harapan Indah Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/11/2019).

"Kegiatan ini salah bentuk tanggung jawab Isuzu Indonesia kepada masyarakat, bahwa kami sebagai produsen kendaraan komersial tidak hanya menjual, tetapi memiliki tugas memberi edukasi agar seluruh pengguna kendaraan kami taat pada peraturan-peraturan pemerintah, dan selalu mengikuti peraturan lalu lintas, karena bagi kami keselamatan adalah hal yang utama," ujar General Manager IAMI Yohanes Pratama.

Diakuinya, belakangan ini banyak kejadian kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa disebabkan ketidaktaatan masyarakat pengguna jalan terutama angkutan barang yang melebihi dimensi dan kapasitas muatan (over dimension and overload alias ODOL).




Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Unik! Ada Rest Area Go Green di Ruas Tol Batang-Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com