Kamis, 14 Nov 2019 19:40 WIB

Dicalonkan Jadi Bos BUMN, Ahok Pecinta Mobil Jeep

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Fuad Hasim/Tim Infografis Foto: Fuad Hasim/Tim Infografis
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok disebut bakal ditunjuk sebagai salah satu petinggi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor energi. Bicara soal selera mobil, mantan Gubernur DKI Jakarta ini lebih senang mobil bergaya kekar.

Ahok sempat menyebut ia menggemari mobil SUV khususnya Jeep. Bahkan dalam sebuah kesempatan pernah terlihat menaiki Jeep Wrangler Rubicon.

"Mobil SUV aku paling suka. Sebenarnya Jeep yang aku suka. Karena berdasarkan pengalaman, mesinnya sederhana," ungkapnya saat ditemui di kantor detikcom beberapa waktu yang lalu.



Bukti Ahok senang dengan mobil Amerika Serikat ini juga tertangkap di pertengahan tahun 2019. Kala itu seharian berkegiatan dengan putranya, Nicholas Sean Purnama. Usai menjajal MRT Jakarta, Ahok menuju Lapangan Banteng naik Jeep Rubicon.

Ahok saat nyetir Jeep Rubicon ke Lapangan BantengAhok saat nyetir Jeep Rubicon ke Lapangan Banteng Foto: Ahok naik Rubicon ke Lapangan Banteng (Screenshot Insta Story Nicholas Sean Purnama)


Kegiatan tersebut diabadikan Sean lewat Insta Story-nya, Jumat (5/7/2019). Ada tiga story yang menggambarkan perjalanan Ahok mengendarai Rubicon bareng Sean ke Lapangan Banteng.


Menurut pria kelahiran Belitung Timur itu mobil Amerika lebih mudah ketika diservis terutama ketika dirinya tak berada di Ibu Kota.

"Saat pulang kampung servisnya gampang, karena kalau mobil keluaran Jerman itu, bengkel-bengkel biasa tidak bisa melakukan servis," ungkap Ahok di sela-sela kunjungannya ke kantor detikcom beberapa waktu silam.

Simak Video "Hanura Dukung Ahok: BUMN Butuh Sosok yang Tegas"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com