Senin, 04 Nov 2019 17:15 WIB

Duh! Ada Maling Spare Part Beraksi di MotoGP Sepang

Ridwan Arifin - detikOto
MotoGP Sepang Foto: Lai Seng Sin/REUTERS MotoGP Sepang Foto: Lai Seng Sin/REUTERS
Jakarta - Gelaran MotoGP seri Sepang Malaysia menyisakan cerita pengalaman buruk, sebab beberapa tim balap Moto2 dan Moto3 melapor kehilangan komponen dan suku cadang motor, diduga spare part itu hilang diambil pencuri.

Mengutip dari New Star Malaysia, CEO Sepang International Circuit Datuk Razlan Razali mengatakan kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian untuk diinvestigasi.

"Pencurian itu terjadi saat Jumat dini hari antara pukul 1 hingga 6 pagi. Sekitar lima atau enam tim balap MotoGP terkena dampak, yang paling buruk adalah Tim Angel Nieto, yang kehilangan banyak part Moto2 dan Moto3," tutur Razlan.



Manajer Tim Gino Borsoi menjelaskan barang-barang yang hilang antara lain peredam kejut (suspensi), kaliper, cakram rem, komputer, peralatan, pemanas ban (penghangat ban) Moto3, dan fork springs.

Borsoi juga menyatakan bahwa pencuri hanya menargetkan komponen Moto3 karena bagian Moto2 hampir tidak tersentuh.

"Laci suku cadang dibuka tetapi tidak mengambil item Moto2 kecuali hal-hal yang sifatnya spesifik. Mereka mencuri alat untuk membongkar roda dan sekrup cakram rem sepeda motor, dan juga penghangat ban," tutur Gino Borsoi.


Pencurian ini juga diduga karena Tim Angel Neito tidak kebagian paddock, sehingga harus mengungsi di tenda parkir PA 1, di mana penjagaan keamanan tidak terlalu ketat.

Untungnya, mereka bisa melanjutkan balap karena mendapat dukungan spare part dari tim SKY VR46 yang dipimpin oleh putra Angel Nieto, Pablo Nieto.

Simak Video "Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara Dunia 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com