Sabtu, 02 Nov 2019 20:23 WIB

Polisi Ditabrak Saat Nyetir Sambil Chattingan

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Youtube PoliceActivity Foto: Youtube PoliceActivity
-

Sebuah cuplikan kecelakaan yang terjadi pada seorang polisi di Oklahoma, Amerika Serikat memperlihatkan bahwa ia sedang menggunakan telepon genggam sebelum terjadi kecelakaan. Video yang baru saja dirilis ke publik itu terekam pada 15 Agustus lalu.

Di dalam video yang berdurasi 25 detik itu, si petugas polisi mengemudi dengan tangan kiri memegang handphone dan sesekali berganti fokus pandangan ke jalanan. Naas baginya sebuah mobil Jeep dari arus berlawanan tiba-tiba keluar jalur dan menghantam mobil patroli polisi tersebut.

Kedua pengemudi dikabarkan tidak mengalami cedera yang fatal dalam tabrakan itu. Polisi itu dibawa ke rumah sakit setelah mengeluhkan rasa sakit di dagu dan sikunya akibat hentakkan dari airbag.

Untuk saat ini fakta mengenai penyebab Jeep hilang kendali belum disampaikan. Sementara itu jelas dalam video tersebut polisi mengemudi sambil berbalas pesan singkat melewati telepon genggam yang mana melanggar dan membuatnya jadi tidak profesional sebagai penegak hukum.

"Menurut saya itu sangat berbahaya, saya berpikir tak seorang pun harus menggunakan handphone selagi berkendara. Di daerah ini sangat berbahaya, dan banyak orang tidak konsentrasi lagi saat mengemudi," ujar salah seorang saksi yang tinggal di dekat tempat kejadian perkara, Christina Bonds.

Ia juga mengatakan bahwa pengendara Jeep memang salah namun Polisi mungkin saja dapat menghindarinya jika tidak berbalasan pesan singkat di telepon genggam. "Bisa saja itu bisa dihindari jika ia tidak membalas pesan singkat," tambahnya.

Sementara dalam keterangan video itu Polisi setempat, Jeanne Price mengatakan bahwa petugas yang mengalami kecelakaan memang tidak memungkinkan untuk berbuat apa-apa dalam situasi tersebut.

"Tidak ada yang bisa petugas ini lakukan untuk menghindari tabrakan itu terjadi," tulisnya.





Simak Video "Lakalantas Jadi Ancaman, Gojek Bersama Korlantas Polri Adakan Pelatihan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com