Jumat, 01 Nov 2019 12:25 WIB

Laporan dari Tokyo

Robot Kecil Toyota Beraksi di Olimpiade Tokyo

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Robot FSR bodinya bisa berubah jadi seperti mobil Foto: Dadan Kuswaraharja Robot FSR bodinya bisa berubah jadi seperti mobil Foto: Dadan Kuswaraharja
Tokyo - Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi ajang pembuktian teknologi-teknologi Jepang. Jepang akan menerjunkan robot-robot untuk membantu atlet, official dan para pengunjung.

Salah satu robot yang akan diterjunkan adalah robot milik Toyota yang disebut FSR. Robot ini mirip seperti mobil kecil yang akan bertugas di beberapa cabang olahraga seperti lempar cakram, lempar lembing, lontar martil dan olahraga club throw untuk paralimpik.



CV Management Division Toyota Motor Corp. (TMC) Takeshi Kuwabara saat ditemui oleh wartawan detikcom Dadan Kuswaraharja dan beberapa media dari Indonesia di Tokyo mengatakan, robot FSR (Field Support Robot) akan membantu official membawa cakram, lembing atau martil.

"Bayangkan saja lapangan itu kan luas banget, kalau membawa martil beratnya itu sudah cukup berat, bagaimana kalau membawa martil, tangan official akan mudah capai, jadi martilnya nanti tinggal dimasukkan saja ke robot ini," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Robot Akan Dilibatkan di Olimpiade Tokyo, Ini Salah Satunya"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com