Rabu, 30 Okt 2019 12:40 WIB

Jadi Menkes, dr Terawan Masih Punya Koleksi Honda C70

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - dr Terawan Agus Putranto resmi mengisi jabatan Menteri Kesehatan (Menkes) RI di Kabinet Indonesia Maju. Bicara soal hobi otomotif, mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto ini ternyata masih memiliki koleksi kendaraan jadul di garasi rumahnya. dr Terawan mengaku masih punya satu unit motor bebek Honda klasik di rumahnya.

"Di rumah (masih) ada koleksi sepeda motor Honda C70 satu biji, tahun 1976," kata Terawan, saat berkunjung ke redaksi detikcom, Selasa (29/10/2019) malam.

Meski sudah berusia uzur, Honda C70 milik dr Terawan dikatakan masih 'sehat' dan bisa dikendarai secara normal.



"(Motor ini) masih dirawat dan masih (bisa) jalan. (Karena) ini motor zaman perjuangan (dulu)," ungkap lulusan Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta itu.

Sebagai informasi, Honda C70 merupakan salah satu model bebek Honda yang sukses di pasaran. Model ini dijual dibanyak penjuru dunia, dengan konsumennya yang masih setia hingga saat ini.

Secara spesifikasi, Honda C70 dibekali mesin 4 tak, berpendingin udara, dengan kapasitas silinder mesin 72cc, berpengabut karburator. Mesin ini menggunakan transmisi semi otomatis 3 percepatan dengan final drive belt. Soal tenaga, mesin itu bisa mencapai tenaga maksimal 6 dk dan torsi 5 Nm.

Honda C70/Foto: thegoldenspokesHonda C70/Foto: thegoldenspokes Foto: thegoldenspokes




Honda C70 menggunakan rangka baja dengan sistem press. Secara desain, motor ini menggunakan lampu depan kecil-bundar, setang lebar, dan panel instrumen analog.

Shockbraker belakangnya pakai model ganda dan untuk lingkar rodanya berukuran 17 inci. Sedangkan knalpotnya sudah dipoles krom. Honda C70 ditawarkan dengan opsi jok tunggal, dengan rak bagasi belakang atau jok dua tanpa rak bagasi.

Simak Video "Pemerintah Sudah Kucurkan Rp 22 M untuk Pelayanan Pasien Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com