Minggu, 20 Okt 2019 13:38 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Jalanan Jakarta Lengang

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2019 di Gedung MPR/DPR, sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang. Mulai dari Tanah Abang hingga menuju kompleks Senayan.

Pantauan detikcom, Minggu (20/10/2019) sejumlah ruas jalan seperti, Jl. Suryo Pranoto, Jl. Tanah Abang II, Jl. Jatibaru Raya, Jl. Fachrudin, Jl. Kebon Kacang, Jl. KH Mas Mansyur dan Jl. Letjen S. Parman tampak lengang. Sejumlah aparat juga terlihat berjaga-jaga.

Jelang Pelantikan Presiden, Jalanan Jakarta LengangFoto: Ridwan Arifin


Lebih lanjut saat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2019), pengamanan di gerbang DPR pun terpantau cukup ketat jelang pelantikan. Hanya orang-orang yang memiliki ID khusus pelantikan Presiden dan Wakil Presiden saja yang bisa masuk.

Jelang Pelantikan Presiden, Jalanan Jakarta LengangFoto: Ridwan Arifin




Di lokasi seperti di depan Perbakin terdapat beberapa unit kendaraan taktis seperti water canon dan barracuda terparkir. Selain itu, ada sejumlah mobil pengangkut polisi lainnya.

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan di jalan yang mengelilingi Gedung MPR/DPR.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Polda Metro, penutupan dilakukan di ruas Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi. Arus lalu lintas di jalur itu dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

Arus lalu lintas dari arah Jalan Gerbang Pemuda juga tak bisa melewati jalan depan gedung DPR. Kendaraan di jalur tersebut akan diarahkan putar balik.



Penutupan juga dilakukan di Jalan Gelora yang berada di gerbang belakang gedung DPR. Kendaraan dari arah Jalan Asia Afrika dan Jalan Palmerah Timur tak bisa melewati jalan tersebut.

Sebagian ruas Jalan Palmerah Timur yang berada di depan Gedung Mandala Wanabakti juga ditutup. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora dialihkan ke Jalan Tentara Pelajar.

Sesuai keputusan MPR, pelantikan akan dimulai siang hari pukul 14.30 WIB. Dilihat dari rundown sidang paripurna MPR, Kamis (17/10), prosesi pelantikan digelar sekitar 80 menit.

Simak Video "Jalan Panjang Menuju Pelantikan Jokowi-Ma'ruf"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com