Rabu, 09 Okt 2019 13:12 WIB

Jonan: Pakai Kendaraan Listrik, Orang Makin Sehat

Rizki Pratama - detikOto
Jonan saat mencoba motor listrik beberapa waktu lalu Foto: dok. detikcom Jonan saat mencoba motor listrik beberapa waktu lalu Foto: dok. detikcom
Jakarta - Kendaraan listrik membuat polusi berkurang karena minus asap. Menteri ESDM Ignasius Jonan pun percaya, dengan berkurangnya polusi, orang makin sehat.

Dalam Seminar dan Pameran Hari Listrik Nasional ke-74 (HLN ke-74) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) oleh Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Jonan mendorong penggunaan kendaraan listrik agar impor energi berkurang.



"Supaya kita itu bisa mengurangi impor energi. Kalau kendaraan listrik makin banyak sehingga defisit neraca perdagangan tidak makin lebar," kata Jonan dalam pembukaan Hari Listrik Nasional di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Selain untuk mengurangi neraca ia juga menyoroti masalah polusi udara. Dengan memperbanyak kendaraan listrik menurutnya langit akan lebih cerah karena tak dikotori emisi. "Langitnya bersih udara lebih sehat sehingga biaya kesehatan masyarakat semakin mengecil," timpalnya.

Kegiatan Hari Listrik Nasional ini juga diisi dengan seminar dan pameran beberapa kendaraan listrik. Untuk kendaraan listrik menampilkan Mobil listrik, Citroen Mehari, Bus TransJakarta, Mercedez-Benz E300, Tesla Model 3. Sedangkan untuk sepeda motor ada Yamaha Fino, Vespa PX 150, BMW R27, Motor BFG Bintang dan Honda ST 70/Dax serta Gesits.




Tesla menyediakan layanan test drive, sedangkan Gesits menyediakan layanan test ride di JCC selama Pameran HLN ke-74. Jonan pun sempat melihat Mercedes Benz E300 dan duduk di dalam kabin Tesla Model 3 pada kesempatan itu.

Simak Video "Jokowi Minta Konten dan Pekerja Lokal Diberdayakan di Blok Masela"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com