Selasa, 24 Sep 2019 13:42 WIB

Lagi, TransJakarta Alihkan Rute karena Demo di Gedung DPR

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Beberapa koridor TransJakarta dialihkan terkait adanya aksi demonstrasi di Gedung DPR/MPR. Sebelumnya hanya satu rute berimbas karena adanya aksi tersebut yakni 3F rute GBK-Kalideres, kali ini ada beberapa rute lagi yang harus terkena dampak aksi demo tersebut.

Seperti diketahui Mahasiswa yang menamakan dirinya 'Aliansi Mahasiswa Indonesia Tuntut Tuntaskan Reformasi' bakal kembali menggelar demonstrasi hari ini.


Bersamaan dengan itu, massa dari Serikat Petani Indonesia (SPI) rencananya juga melakukan demonstrasi di depan gedung DPR. Mereka menolak pengesahan sejumlah RUU yang dianggap bermasalah seperti RUU Pertanahan, Sistem Budidaya Pertanian Berkelanjutan hingga RUU Perkoperasian.

Agar pelayanan TransJakarta tetap lancar beberapa rute pun harus dialihkan. Dalam cuitannya di akun Twitter, PT Transjakarta merinci rute-rute yang harus dialihkan karena tak bisa melintas di depan Gedung DPR/MPR.

Rutenya antara lain S41 (Pondok Cabe-Tanah Abang) 1F (Stasiun Palmerah-Tosari), 1B (Stasiun Palmerah-Tosari), dan Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit).


Untuk Rute S41 Pondok Cabe arah Tanah Abang Rutenya dialihkan tidak melewati pemberhentian bus di Kemenpora sampai dengan Bendungan Hilir.

Sementara itu Rute 1F Stasiun Palmerah arah Tosari juga dialihkan. Bus tidak melewati bus stop Kemenpora sampai dengan Halte Semanggi.

Koridor 9 Transjakarta pun juga dialihkan dan tidak melewati halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan.

Simak Video "Kembali Berunjuk Rasa, Mahasiswa Tagih Janji Jokowi Keluarkan Perppu"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com