Senin, 23 Sep 2019 09:11 WIB

Smart SIM Bisa Didapat di Kota Besar, Wilayah Lain Menyusul

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Korlantas Polri resmi meluncurkan Smart SIM bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara, di Hall Basketball Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, (22/9/2019). Namun, Smart SIM yang resmi diluncurkan itu baru bisa diperoleh masyarakat untuk kota besar Indonesia.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Refdi Andri mengatakan distribusi menyeluruh secara nasional bakal dilakukan bertahap.



"Smart SIM mulai hari ini (Minggu kemarin) sudah bisa dioperasionalkan pada semua ibu kota provinsi Indonesia," kata Refdi di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (22/9).

Lebih lanjut Refdi menjelaskan pembuatan SIM di polres atau pada tingkat kota atau kabupaten masih bisa memanfaatkan material yang lama.



"Material SIM lama juga masih ada. Secara bertahap ya kami akan mengirimkan ke semua Polres. Artinya kota dan kabupaten akan punya material SIM baru itu," ucapnya.

Usai melakukan peluncuran, pihaknya bakal melakukan sosialisasi sembari melakukan evaluasi.

"Setelah launching kami akan lihat perkembangan tentang apa yang kami implementasikan. Sesungguhnya Smart SIM akan kami akan lihat evaluasi ke depan. Dari hari ke hari akan kami lihat masukan masyarakat," tuturnya.

Simak Video "Smart SIM Resmi Diluncurkan, Jangan Coba-coba Langgar Lalu Lintas!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com