Sabtu, 21 Sep 2019 07:59 WIB

Tesla Model X Ini Dipaksa Menerobos Banjir, Mogok Nggak Ya?

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Screnshoot twitter Foto: Screnshoot twitter
Jakarta - Air merupakan musuh utama bagi kendaraan apapun, baik mobil konvensional, lebih-lebih mobil listrik. Namun sebuah aksi nekat menerobos banjir, dilakukan pengendara Tesla Model X di South Dakota, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Tesla Model X ini berhasil tertangkap kamera media lokal kala seorang reporter bernama Colton Molesky meliput banjir di Mitchell, Dakota.



Dari video berdurasi 24 detik yang diunggah twitter @KamieRoeslerTC, terlihat Tesla Model X warna putih itu menerobos genangan dengan cukup cepat. Genangan air terlihat menutupi area lampu depan, ban, hingga ujung kap mesin.

Dengan kecepatan seperti itu, bagi mobil yang pakai mesin konvensional mungkin akan segera mogok, sebab gejala water hammer.

Namun hal itu tidak terjadi pada Tesla Model X itu. SUV listrik itu tetap bisa berjalan setelah lewat genangan air.



Meski mobil listrik buatan AS itu berhasil melewati genangan air, pabrikan Tesla sendiri, tidak memberi rekomendasi pemilik Tesla untuk melakukan hal itu.

Pada 2016 lalu, CEO Tesla, Elon Musk, sempat membuat pernyataan bahwa mobil Tesla tidak boleh sembarangan melewati banjir. Elon mengeluarkan pernyataan itu setelah ada pemilik Tesla Model S di Kazakhstan yang menerobos banjir di sebuah terowongan.

Simak Video "Pria Tenggelam Dalam Mobil Akibat Menembus Banjir di Texas"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com