Jumat, 20 Sep 2019 18:30 WIB

Pesan Ustaz Somad Bagi Bikers yang Ingin Touring

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Screenshot Instagram Ustaz Abdul Somad Foto: Screenshot Instagram Ustaz Abdul Somad
Jakarta - Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak hanya dikenal sebagai pendakwah kondang. Ustaz kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara itu juga diketahui punya hobi berkendara motor.

UAS bisa mengendarai berbagai tipe motor. Mulai dari motor bebek, trail hingga motor chopper seperti yang baru saja ia kendarai seusai menunaikan salat Shubuh di Masjid Agung Batam, belum lama ini.



Ustaz Abdul Somad juga dikenal sebagai sosok pecinta motor 2 tak. Ia mengaku memiliki Yamaha RX-King, dan sudah mengendarai motor ini semasa bangku kuliah.

Dalam sebuah sesi dakwah bersama komunitas King Motor Club (KMC) Riau, akhir 2017 lalu, UAS berpesan kepada para bikers yang ingin melakukan touring.



"Kalau kau mau touring, kau musti tahu langkah mau ke mana pulang ke mana. Kalau kau mau berangkat pastikan dulu gas, kopling, rem, lampu, dan spion," kata UAS.

"Setelah itu kau tampil bersih. Bersih semua, bersih motornya, bersih karburatornya dan bersih knalpotnya. Setelah itu kau gas motornya," pesan UAS.



UAS juga menekankan bahwa touring, bisa dimanfaatkan sebagai kegiatan yang mendorong solidaritas dan kebersamaan.

"Pelajaran dari touring adalah, sampai masanya, kita menikmati hidup tak bisa sendirian. Kira-kira, kalau turing sendirian enak nggak? Pasti nggak enak. Jadi, harus ada kebersamaan bahasa Islamnya, silaturrahim," kata UAS.

Simak Video "UAS Gugat Cerai Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com