ADVERTISEMENT
Kamis, 05 Sep 2019 20:30 WIB

Ini Satu-satunya Mobil Listrik yang Diduduki Anies di IEMS 2019

Ridwan Arifin - detikOto
Anies Baswedan duduk di Toyota i-Road Foto: Rizki Pratama Anies Baswedan duduk di Toyota i-Road Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Anies berkeliling di pameran tersebut mengunjungi booth pameran dari komponen hingga mobil listrik.

Anies sendiri berkunjung ditemani dengan salah satu Deputi TIEM BPPT Eniya L. Dewi berkunjung ke seluruh booth yang ada di pameran tersebut, untuk merk mobil mulai dari Wuling, Nissan, DFSK, Mitsubishi dan Toyota.



Dalam amatan detikcom, hanya satu kendaraan listrik yang diduduki Anies yaitu kendaraan roda tiga Toyota i-Road. Salah satu kendaraan konsep yang dipajang Toyota dalam gelaran tersebut.

Sembari duduk di dalam Anies terdengar mengucapkan mobil tersebut cukup compact sesekali menanyakan apakah bisa memuat kapasitas penumpang di belakang.



Tak hanya itu ia juga mencoba membuka kaca kendaraan mungil tersebut yang tidak menggunakan power window atau dengan cara manual. "Ini hemat energi ya," kata Anies di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (5/9/2019)

Usai berkunjung Anies mengatakan kendaraan listrik adalah masa depan yang perlu didorong agar terciptanya lingkungan yang bersih dan ramah lingkungan.

"Ini adalah masa depan dan kita perlu memulai, dan perlu mendorong agar industri kendaraan listrik berkembang," kata Anies.

Simak Video "Anies Akan Gratiskan Pajak Balik Nama Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com