Jumat, 30 Agu 2019 15:41 WIB

Kedubes Malaysia Masih Sepi dari Serbuan Ojol

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi Foto: Istimewa
Jakarta - Sampai pukul 14.50 WIB, Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta, masih sepi dari aksi dan aktivitas driver ojol (Ojek Online).

Sebelumnya, Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia mengatakan akan mendatangi Kedubes Malaysia siang ini (30/8/2019) untuk memberi pernyataan sikap atas komentar kontroversial CEO Big Blue Taxi, Datuk Shamsubahrin Ismail beberapa waktu lalu.



Menurut petugas yang berjaga di Kedubes Malaysia, ia tidak mengetahui pasti jika hari ini para driver ojol akan mendatangi Kedubes Malaysia untuk melakukan aksi.

"Setahu saya sih perwakilannya aja yang datang ke sini, jadi bukan rame-rame," kata salah seorang petugas yang berjaga.

IlustrasiIlustrasi Foto: Lamhot Aritonang


Dikatakan petugas tersebut, sebelumnya juga sudah terdengar kabar kalau pihak Garda Indonesia akan mendatangi Kedubes Malaysia. Namun berita itu simpang siur dan kurang jelas kebenarannya.

"Dari kemaren sebenernya sudah ada kabar, katanya kemaren juga mau datang, tapi nggak jelas juga kebenarannya," terangnya.



Sebelumnya Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia Igun Wicaksono mengatakan massa ojek online akan memberikan pernyataan sikap merespons secara resmi pernyataan maaf bos taksi Malaysia yang telah disampaikan Rabu (28/8/2019) lalu.

"Kita akan bacakan 6 poin sikap kita nanti jam 14-15 di Kedubes Malaysia bersama pihak Kedubes jika mereka bersedia temui kita," kata Igun.

Menurut Igun, siang ini akan ada sekitar 1.000 massa yang hadir ke Kedubes Malaysia.

Simak Video "Ini Permintaan Pemkot Bandung Sebelum Ojek Online Beroperasi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com