Rabu, 28 Agu 2019 13:57 WIB

Shell Bakal Buka Tempat Ngecas Kendaraan Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Paultan
Jakarta - Berbagai pihak telah menyiapkan strategi untuk menyambut penggunaan kendaraan listrik. Perusahaan energi yang menjajakan bahan bakar minyak (BBM) pun akan ikut menyediakan tempat pengisian baterai kendaraan listrik.

Shell, salah satunya. Perusahaan energi yang identik dengan warna kuning itu akan menyediakan tempat ngecas mobil listrik di SPBU di Singapura. Diberitakan Paultan, tempat ngecas kendaraan listrik di SPBU Shell di Singapura itu akan menjadi pertama di Asia Tenggara.



Disebut sebagai 'Shell Recharge', fasilitas pengisian kendaraan listrik akan siap di 10 SPBU Shell, atau 20% dari jaringan SPBU di Singapura.

Fasilitas itu menggunakan pengisi daya 50kW DC. Tarifnya mencapai SGD 0,55 atau Rp 5.654/kWh.



Satu fasilitas pengisian kendaraan listrik akan tersedia di Sengkang bulan ini. Sisanya ada di Newton Hooper, Alexandra, Yishun, Ang Mo Kio, Paya Lebar PIE, Choa Chu Kang, Boon Lay, Havelock and Bukit Batok West yang siap diluncurkan Oktober.

"Shell Recharge adalah salah satu contoh bagaimana kami menjadikannya lebih nyaman bagi pelanggan kami untuk merangkul mobilitas yang lebih bersih. Shell bertujuan untuk menyediakan lebih banyak solusi energi rendah karbon semacam itu di Singapura pada bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang," kata Kepala Shell Singapura Aw Kah Peng.

Simak Video "Support Kendaraan Listrik, Pemprov DKI: Pengecualian Aturan Gage"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com