ADVERTISEMENT
Jumat, 16 Agu 2019 07:38 WIB

Round-Up

Isi Lengkap Perpres Kendaraan Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
1
Halaman 1 dari 6
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Pemerintah mulai melakukan percepatan penggunaan kendaraan berbasis elektrik. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah menandatangani Peraturan Presiden soal kendaraan listrik tersebut. Namun, isi dari perpres tersebut bikin penasaran.

Peraturan soal kendaraan listrik ini menang sangat ditunggu-tunggu berbagai pihak. Apalagi Indonesia membutuhkan kendaraan ramah lingkungan yang tidak mengeluarkan emisi ke udara.



Kini, Peraturan Presiden soal kendaraan listrik sudah dikeluarkan. Dari dokumen yang diterima detikcom, kendaraan listrik diatur dalam Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 dibuka dengan Ketentuan Umum seputar kendaraan listrik, yaitu pengertian motor listrik, baterai, kendaraan bermotor listrik berbasis baterai, stasiun pengisian kendaraan listrik umum dan lainnya.

Peraturan yang ditetapkan pada 8 Agustus 2019 itu memiliki isi sebanyak 37 pasal. Apa saja isinya? Berikut ulasannya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com