Selasa, 02 Jul 2019 18:39 WIB

GIIAS 2019 akan Dibuka Presiden Jokowi

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi GIIAS Foto: detikOto Ilustrasi GIIAS Foto: detikOto
Jakarta - Sesuai rencana, Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, akan digelar dua minggu mendatang, tepatnya pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

Gelaran pameran otomotif tahunan ini pun akan diresmikan oleh orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).



"GIIAS 2019 akan dibuka Presiden Joko Widodo," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam Press Conference GIIAS 2019 di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Dalam sambutannya, Nangoi juga menjelaskan keberhasilan industri otomotif Indonesia saat ini, utamanya dari segi pemenuhan pasar ekspor.



"Otomotif Indonesia kini sudah bisa lebih mandiri. Karena bisa untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri bahkan bisa ekspor sampai di atas 250 ribu angka ekspor," lanjutnya.

"Angka ini akan sangat berarti bagi pemerintah Indonesia, apabila bisa berkembang. Kita tahu pemerintah di bawah Presiden Jokowi saat ini sedang menekankan ekspor," katanya lagi.

Data Gaikindo menyebutkan, Indonesia sudah mengekspor hasil produksi industri otomotif ke lebih dari 80 negara. Pada 2018, otomotif Indonesia mencatat ekspor mobil utuh tumbuh 14,44 persen menjadi 264.553 unit dibanding tahun sebelumnya.

"Kami harap bisa memasuki era yang lebih besar lagi. Target kami bisa lebih baik dari tahun lalu. Apalagi tahun politik telah selesai," pungkasnya.



GIIAS 2019 akan Dibuka Presiden Jokowi


Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com