Selasa, 25 Jun 2019 19:36 WIB

Truk Offroad Terbaru Renault Mengaspal di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Renault K Seri Foto: Luthfi Anshori/detikOto Renault K Seri Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Bekerja sama dengan Renault Trucks, PT Indo Traktor Utama kembali meluncurkan model terbaru di segmen kendaraan komersial. Adapun model ini adalah truk K Range seri terbaru.

"Dengan pertumbuhan ekonomi lebih dari 5 persen, kami melihat potensi luar biasa di Indonesia. Ekspektasi pelanggan jauh lebih besar dan menjadi alasan bagi kami untuk meluncurkan truk K range terbaru," terang Vice President Renault Trucks International Cyril Barillé, di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Selasa (25/6/2019).



Renault Trucks K Range dikenalkan dalam versi XTREM. Dan diklaim didesain khusus untuk kondisi jalanan parah di Indonesia. Truk ini punya kapasitas rear axle tandem sebesar 36T, dan juga menawarkan salah satu muatan hingga 38T di 8x4.

K Range yang dijual di Indonesia bakal hadir dalam tiga varian. "Jadi yang 6x4 pakai mesin 11 liter. 6x6 dan 8x4 pakai mesin 13 liter," kata President Director Indo Traktor Utama Bambang Prijono, di lokasi yang sama.

Truk Renault K rangeTruk Renault K range Foto: Luthfi Anshori/detikOto


Untuk mesin varian 11 liter, bisa mencapai tenaga puncal di 440 dk, sedangkan yang 13 liter bisa mencapai tenaga maksimum 460 dk.

Bicara peruntukan tiga model tersebut, Bambang mengatakan truck varian 6x6 digunakan untuk mengangkut solar. "Biasanya kan kalau bahan bakar harus diangkut sampai ke pitnya itu kan kondisi jalan becek, jadi perlu all whell drive," katanya lagi.



Sementara untuk truk varian 8x4, sebagian besar digunakan mengangkut batu bara. Sebab truk ini punya profil 8x4, panjang dan besar, sehingga bisa muat banyak.

Lalu berapa banderol truk 'offroad' buatan Perancis tersebut?

"8x4 lengkap sama bodinya, kira kira Rp 2,2 miliar. Kalau 6x6, sekitar Rp 2,1 miliar. Dan 6x4 lengkap sama bodi kisarannya Rp 1,8 miliar. Bagi yang berminat Truck Renault K Range terbaru sudah tersedia unitnya," pungkas Bambang. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com