Pertamina Jamin Stok BBM Oktan Tinggi Aman

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 01 Jun 2019 14:12 WIB
Pengisian BBM oktan tinggi. Foto: dok. Pertamina
Jakarta - Buat para pemudik yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) beroktan tinggi, jangan khawatir kehabisan saat pulang ke kampung halaman ya. Karena Pertamina jamin, stok BBM aman.

Seperti yang dikatakan Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, dalam rilis yang diterima detikOto. Untuk menjawab peningkatan konsumsi BBM oktan tinggi ini. Pertamina telah menyiagakan layanan dan stok BBM di atas kondisi normal.


"Kami telah mengantisipasi peningkatan konsumsi ini dengan menyiagakan layanan baik di SPBU regular maupun layanan tambahan. Stok BBM kami pastikan berada di atas rata-rata normal," katanya.

Fajriyah menambahkan ketersediaan bahan bakar berkualitas di SPBU maupun layanan tambahan Pertamina berada diatas rata-rata normal.

"Stock bahan bakar kami sediakan diatas kebutuhan, sebagai contoh stock Pertamax di layanan tambahan Kiosk Pertamina Siaga disediakan lebih dari 240KL dengan realisasi penjualan Pertamax hingga hari ini di angka 207 KL", jelasnya.

"Kami menghimbau kepada seluruh pengendara untuk mengisi full tank dulu di SPBU wilayah keberangkatan, kemudian segera mengisi penuh jika kondisi tangki sudah terpakai setengah" ujarnya.


Dalam periode Satgas RAFI (Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri)2019, Pertamina menyiagakan lebih dari 6500 SPBU di seluruh Indonesia. Khusus untuk di jalur mudik, Pertamina menyiagakan lebih dari 800 SPBU, 26 mobile dispenser, 62 kiosk Pertamina Siaga, 200 motoris BBM kemasan, 115 kantong SPBU, dan 15 rumah Pertamina Siaga yang tersebar di jalur Pantura, tol Jawa, jalur selatan, dan tol Sumatera. (lth/ddn)