Jumat, 17 Mei 2019 10:06 WIB

Mitsubishi Fuso Belum Lihat Peluang Truk Listrik di RI

Rizki Pratama - detikOto
Truk Listrik Mitsubishi. Foto: Ruly Kurniawan Truk Listrik Mitsubishi. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Selain mobil penumpang, kendaraan komersial mulai merangsek ke arah elektrifikasi. Pabrikan asal China pun telah meluncurkan sejumlah armada ke Indonesia untuk bus dan taksi.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai penyedia truk Mitsubishi Fuso di Indonesia pun masih belum melihat peluang memasarkan kendaraan komersial bertenaga listrik mereka di Indonesia. Alasannya pihak prinsipal dari Mitsubishi sendiri belum melihat urgensi kebutuhan truk listrik di tanah air.



"Memang ada rencana ke sana tapi bagaimanapun teknologi maupun produk yang ktia luncurkan di sini selalu mengacu pada prinsipal. Itu tergantung policy mereka pasarnya gimana," ungkap Marketing Director PT KTB, Duljatmono saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, dalam kegiatam buka puasa bersama, Kamis (16/5/2019).

Dari keputusan tersebut Duljatmono pun tak bisa menjanjikan truk listrik merek Mitsubishi akan mengaspal dalam waktu dekat di Indonesia meskipun ia tidak menampik kemungkinan lain tetap ada.



"Sampai saat ini belum ada rencana dalam waktu dekat untuk listrik. Mungkin saja tapi belum saat ini, saya tidak bisa bicara 3 tahun 4 tahun," terang Duljatmono.

Duljatmono tidak menampik bahwa di truk listrik Mitsubishi sudah dipasarkan di negara lain. Di Indonesia sendiri masalah regulasi dan infrastruktur turut menjadi indikator penghambat masuknya model tersebut.

"Yang jelas mobilnya sudah ada yang listrik mungkin sudah dijual kalau nggak salah di Amerika tapi di sini belum. Pertama infrastrukturnya belum ada, artinya perlu persiapan kalau mau diluncurkan di sini," tukas Duljatmono.


Tonton juga video Bulan Juni Uji Coba TransJ Listrik:

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com