Rabu, 15 Mei 2019 07:42 WIB

Gratis Bensin untuk Penghafal Surat Al-Kahfi

Ridwan Arifin - detikOto
1
Halaman 1 dari 7
Ilustrasi Membaca Alquran. Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi Membaca Alquran. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - SPBU Pertamina di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini punya promo yang menarik. Untuk siapa saja yang bisa menyetor hafalan Alquran Surat Al-Kahfi, diberikan bensin Pertalite gratis.

Poster bertuliskan "Promo Jumat Berkah Gratis 10 Liter Pertalite hanya untuk penghafal Q.S Al Kahfi setiap hari Jumat jam 13.00-15.00 WIB" itu dipajang di depan SPBU Pertamina 34-169-33, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.



Ini merupakan cara unik SPBU untuk mendorong umat Islam menghafalkan surat Al-Kahfi yang terdiri dari 110 ayat. Setiap hari Jumat pukul 13.00-15.00, penghafal surat Al-Kahfi bisa mendapatkan Pertalite gratis sebanyak 10 liter.

Menurut Ketua Koperasi Sayaga KORPRI Kabupaten Bogor, Hj. Maryeni, dipilihnya surat Al-Kahfi karena umat muslim setiap hari Jumat disunnahkan untuk membaca surat tersebut. Cara ini, katanya, dilakukan agar memotivasi banyak orang untuk mau menghafal surat Al-Kahfi.

"Memilih surat Al-Kahfi karena kan biasanya kalau Surat Yasin sudah banyak yang hafal," sambung wanita ramah ini. Simak berita lengkapnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya