Selasa, 14 Mei 2019 19:48 WIB

Gratiskan Bensin untuk Penghafal Al-Kahfi, Pengelola Kagum Responnya

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - SPBU di Cibinong, Jawa Barat ini menggratiskan BBM hingga 10 liter Pertalite setiap hari Jumat. Program ini sudah dijalankan sejak Agustus 2018, menurut pengelola mendapatkan respon yang positif.

Seperti yang diungkapan Ketua Koperasi Sayaga KORPRI Kabupaten Bogor, Maryeni saat berbincang dengan detikcom di kantornya yang letaknya di wilayah SPBU. Sudah hampir satu tahun, banyak masyarakat dan warga sekitar yang sudah mendapatkan voucher BBM tersebut.



"Saya nggak pernah hitung, udah banyak. Sudah berapa minggu berarti ya, sejak Agustus 2018," ujar Maryeni kepada detikcom, Senin (13/05/2019).

Konsumennya datang tidak hanya dari wilayah daerah Jawa Barat, saat menceritakan juga pernah datang dari Sulawesi.

"Kemarin sempat ada orang (katanya) dari Sulawesi, mungkin lagi main di daerah sini ya, motornya pinjem punya temannya. Dia datang sendiri kesini bilang 'bu aku mau isi bensin cuma punya uang Rp 4 ribu, aku liat spanduk di depan itu', yaudah mending setor (hafalan surat), akhirnya dia setor di sini," ungkap Maryeni.



Pun demikian, bagi yang sudah pernah menghafal dan mendapatkan voucher, tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkannya lagi.

"Kita kasih kesempatan yang lain dulu, kalau tidak ada ya tidak apa-apa, yang penting harus ada yang ngaji (setor hafalan Al-Kahfi) di sini dulu," ungkap Maryeni.

Terakhir ia berharap dengan adanya promo semacam ini bisa lebih banyak umat Islam untuk mendekatkan diri untuk membaca Al-Qur'an, terlebih saat ini memasuki bulan Ramadhan. " (awal) bulan puasa belum begitu ramai (menyetor hafalan Al-Kahfi), padahal pahalanya berlipat-lipat," jelas Maryeni. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed