Selasa, 14 Mei 2019 17:20 WIB

SPBU Pemberi BBM Gratis Ingin Pemotor Jadi Lebih Alim

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin
Bogor - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-169-33 di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor memberikan sayembara bagi setiap pengendara roda dua atau roda empat yang hafal dengan surat Al-Kahfi maka akan diberikan voucher 10 liter bensin Pertalite.

Pemberian voucher tersebut khusus dilakukan pada hari Jumat sedari pukul 13.00 - 15.00 WIB. Bukan tanpa alasan, pihak pengelola memiliki maksud tujuan lain dengan diadakannya promo tersebut.



"Untuk orang Islam setiap hari Jumat disunnahkan membaca Al-Kahfi supaya memotivasi orang untuk mau menghafal Al-Kahfi," ucap Ketua Koperasi Sayaga KORPRI Kabupaten Bogor, Maryeni di Cibinong, Jawa Barat, Senin (13/05/2019).

Cara ini dinilai inspiratif sebab menggalakkan individu untuk terpacu menghafal ayat suci Al-Quran, apalagi di bulan Ramadhan di mana pahala dilipatgandakan.

Kendati demikian, Maryeni mengungkapkan sudah banyak orang yang datang untuk menyetor hafalan surat Al-Kahfi di kantornya. "Kita ingin keberkahan, minimal SPBU ini berkah," ucap Maryeni.

Bagi yang berminat silahkan datang ke SPBU 34-169-33 di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor yang terletak di Jalan Tegar Beriman. Promo ini sebenarnya sudah dilaksanakan sejak Agustus 2018, kemudian berlanjut hingga saat ini.

"Kemarin tuh ceritanya kita mau menyambut momen kemerdekaan, tapi dilanjut terus ini (program penghafal Al Kahfi)," ujar Maryeni.

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com