Selasa, 14 Mei 2019 14:13 WIB

SPBU Tak Pikirkan Rugi Beri Bensin Gratis untuk Penghafal Al-Kahfi

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Ramadhan tiba, beberapa hal dilakukan untuk mendulang pahala. Seperti yang dilakukan SPBU Pertamina 34-169-33 di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

SPBU yang terletak di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jawa Barat ini memberikan bonus BBM kepada para penghafal surat Al-Kahfi yang terdiri dari 110 ayat ini.

Ketua Koperasi Sayaga KORPRI Kabupaten Bogor, Maryeni selaku pengelola mengatakan bahwa promo ini bukan pertama kali dilakukan sebab sudah berlangsung sejak Agustus 2018.



Tiap minggunya, SPBU ini membatasi sekitar 30 liter voucher diberikan kepada penghafal, atau dalam sebulan kurang lebihnya 120 liter pertalite diberikan secara gratis.

"Saya tidak melihat untung ruginya ya, karena melihat di pembukuan juga nggak pernah saya lihat-lihat," ujar Maryeni kepada detikcom.

Cara ini dinilai inspiratif sebab menggalakkan individu untuk terpacu menghafal ayat suci Al-Quran, apalagi di bulan Ramadhan di mana pahala dilipatgandakan.



"Intinya kalau saya niatnya ingin lebih (mendekatkan) Al-Quran, memang tergantung niat orangnya, tapi mah kita tetap dapat pahala kan," ungkap Maryeni.

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com