Jumat, 05 Apr 2019 20:38 WIB

Keren! Lamborghini Klasik Nampang di Mall

Rizki Pratama - detikOto
Lamborghini Jakarta Nongkrong di Mall Foto: Rengga Sancaya Lamborghini Jakarta Nongkrong di Mall Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Lamborghini Jakarta menggelar Lamborghini Jakarta Show-Case dengan menampilkan mobil klasik buatan Italia tersebut di dalam mall di Jakarta. Menjajakan 6 mobil dalam kesempatan tersebut, Lamborghini Jakarta menurunkan 3 mobil yang tergolong klasik serta 3 mobil lainnya yang diproduksi pada tahun 2000-an.

Untuk mobil klasiknya, dalam pameran yang bertempat di showroom Lamborghini Jakarta Pacific Place itu menghadirkan Espada S3, Countach, dan Miura. Sedangkan sisa 3 mobil lainnya adalah Murcielago, Murcielago SV dan Diablo VT.



Khusus untuk Miura sendiri dihadiri oleh pemiliknya, Yuswo Tirto Widjojo atau lebih dikenal dengan sapaan Oom Boetje. Pria paruh baya ini baru saja merestorasi mobil legendaris tersebut hingga tampil di event itu layaknya mobil baru yang keluar dari pabrik.

Lamborghini MiuraLamborghini Miura Foto: Rengga Sancaya


Miura yang dimiliki Oom Boetje sendiri tidak dibelinya langsung saat dibeli, namun mobil ini memang sudah masuk Indonesia sejak tahun 1972. Oom Boetje meminangnya pada tahun 2009 sebelum akhinrya direstorasi seperti sedia kala.

sementara itu mengenai mobil lain, pihak Lamborghini Jakarta tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai mobil yang mereka tampilkan dan siapa saja pemiliknya. namun pada kesempatan itu mereka menyambut masuknya Lamborghini Aventador SVJ pertama yang mengaspal di Indonesia. Mobil sport bermesin V12 tersebut. Model SVJ sendiri biasanya menjadi varian tertinggi dari setiap model Lamborghini yang diproduksi.



Di dunia Lamborghini Aventador SVJ hanya terbatas diproduksi sebanyak 900 unit saja yang mana salah satunya telah masuk di Indonesia dengan warna ungu dibawah Lamborghini Jakarta.

Mobil sport berpenggerak 4 roda ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 770hp dengan kecepatan maksimum 350km/jam. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed