Jumat, 29 Mar 2019 09:45 WIB

Maaf, Porsche Listrik Belum Bisa Dipesan Orang Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Porsche Foto: Porsche
Jakarta - Porsche secara global sedang kelimpungan memenuhi pemesanan mobil listrik pertamanya, Porsche Taycan. Tercatat hingga saat ini, pemesanan sudah masuk di angka sekitar 20.000-an unit dari sejak diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu.

Namun dari pemesanan besar tersebut tak satu pun tercatat orang kaya dari Indonesia. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi pada peluncuran All New Porsche Macan di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Dirinya menyatakan, Indonesia belum kebagian untuk unit Porsche Taycan. Walau, mobil listrik tersebut sudah cukup 'gatel' untuk menyapa para penggemar Porsche di tanah air.


"Belum, Porsche listrik belum tersedia di Indonesia. Belum ada pemesanan," kata Christoph singkat.

"Saya belum bisa pastikan waktunya kapan, orang Indonesia bisa pesan mobil listrik Porsche itu. Sebab ada berbagai faktor yang jadi pertimbangan, salah satunya tentang infrastruktur di Indonesia," ujarnya lagi.

Porsche Taycan pertama kali diperkenalkan pada bulan Juni 2018 lalu dan baru membuka pemesanan jelang/awal tahun 2019. Taycan sendiri terinspirasi dari 'kuda muda yang hidup' atau 'lively young horse' yang diambil dari dialek Eurasia.


Mobil listrik pertama Porsche ini berbekal dua unit motor listrik dengan output 441 kW atau setara 592 hp. Dengan angka tersebut, Taycan diklaim sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik, serta 0-200 km/jam kurang dari 12 detik.

Sementara jarak tempuh saat baterai terisi penuh disebut dapat melampaui 500 km. sementara saat dibutuhkan cepat, charging baterai selama empat menit dapat memungkinkan perjalanan sejauh 100 km untuk ditempuh.

Porsche mengembangkan Taycan untuk menawarkan performa setara dengan mobil balap ikoniknya, 911. Sekaligus, menawarkan teknologi terkini sebagaimana dimiliki Panamera (teknologi autonomous level 4).

Porsche Taycan,Porsche Taycan, Foto: Porsche
(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com