Senin, 11 Mar 2019 20:08 WIB

Tahun Politik, Jualan Truk Fuso Diprediksi Tetap Naik 5-10%

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Mitsubishi Foto: Mitsubishi
Jakarta - Kendaraan komersial atau niaga diprediksi agak sedikit ngerem dibandingkan tahun lalu. Hal ini juga turut diungkapkan oleh PT Krama Yudha Berlian Motors selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso.

"Prediksi kita tahun ini tidak lebih besar dari tahun lalu memang. Tapi tetap tumbuh, prediksi kita di antara 5-10 persen," ujar Direktur Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono saat media gathering di Jakarta Pusat, Senin (11/03/2019).

Bila berkaca pada data yang dipaparkan memang target PT KTB untuk kendaraan komersial turun dibandingkan tahun 2018. "Tahun lalu tumbuhnya di atas 20 persen, tahun ini tumbuhnya hanya 5 sampai dengan 10 persen, kan turun. Tapi tetap tumbuh," ujar Duljatmono.



Sebelumnya Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi juga memiliki prediksi yang sama. ia mengatakan kendaraan komersial dirasa bakal turun dibandingkan tahun lalu, ada beberapa faktor yang mempengaruhi.

"Rasanya tahun ini mobil komersil pasarnya akan sedikit turun, perkembangannya enggak secepat tahun lalu," ujar Nangoi beberapa waktu yang lalu.



"Karena kami melihatnya tahun ini merupakan tahun politik, terus ekonomi juga masih belum stabil," tambahnya.

Terkait tahun pemilu Mitsubishi Fuso juga memprediksi penjualannya tidak semoncer di semester awal, lepas dari pemilu diprediksi akan kembali normal. "Karena ada Pemilu, permintaannya agak lebih slow (lambat), dan baru setelah pemilu semester kedua baru permintaan (kecepatannya) meningkat," ujar Duljatmono. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com