Truk Proyek Tol Bikin Jalanan Licin, Ada Pemotor yang Jadi Korban

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 14 Jan 2019 19:25 WIB
Truk diparkir di depan Kelurahan Pondok Cabe Udik Senin pagi (Foto: Foto Pembaca)
Pondok Cabe - Senin (14/1/2019) pagi, banyak truk pengangkut tanah merah hasil galian proyek jalan tol Serpong-Cinere terparkir di dekat Kelurahan Pondok Cabe.

Petugas Kelurahan Pondok Cabe Udik 'menahan' truk-truk itu agar tidak beroperasi sebagai akibat dari munculnya protes warga dan pengguna jalan. Tanah merah yang berjatuhan dari truk membuat jalanan di sepanjang Pondok Cabe menjadi kotor.

Karena banyak tanah yang berceceran, jalanan menjadi licin. Saat panas, jalanan mengering dan berdebu. Seperti yang diungkapkan oleh Lurah Pondok Cabe Udik Abdul Malik.

"Tadi kurang lebih 20 truk, kemudian saya suruh kembali ke Parung Panjang dan saya imbau kalau bekerja jangan pada saat hujan, karena itu pasti meninggalkan kotoran dan membuat licin jalan," ungkap Abdul Malik saat dihubungi detikOto.



Kondisi jalan yang telah dilintasi oleh truk tersebut juga dinilai mengancam keselamatan pengguna jalan. Bahkan sudah memakan korban luka-luka.

"Jumlah yang pasti kita nggak tahu, tapi yang jatuh ada, kondisi korban dari laporan yang diterima mengalami luka lecet-lecet saja," ucap Abdul.

Untuk itu menjamin keamanan warga, Lurah Pondok Cabe Udik mengimbau pihak operator agar memperhatikan kondisi jalan yang jadi kotor.

"Tadi saya berikan imbauan, di situ ada pihak RT dan RW saat bekerja tolong diperhatikan, diadakan komunikasi, termasuk kebersihan lingkungan dijaga karena itu fasilitas umum bukan punya PT," kata Abdul.



Sekitar pukul 15.00 WIB tadi, sudah tidak ada truk yang diparkir di sekitar kantor Kelurahan Pondok Cabe Udik, namun jalanan masih kotor. detikOto masih mencoba menghubungi kontraktor proyek jalan tol, PT Waskita.


Simak juga video 'Jorok! Lagi-lagi Kolong Tol Wiyoto-Wiyono Dipenuhi Sampah':

[Gambas:Video 20detik]


Truk Proyek Tol Bikin Jalanan Licin, Ada Pemotor yang Jadi Korban
(riar/ddn)