Berita Populer Akhir Pekan

Mobil Dibobol di Parkiran Mal Kemang Village

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 14 Jan 2019 07:35 WIB
Mobil Dibobol di Parkiran Mal Kemang Village
Foto: Pool

Bonita memarkir Honda Jazz RS berkelir hitam di sektor 2C mal Kemang Vilage. Di sana, mobilnya diparkir dekat pintu keluar bahkan ada security yang mengawasi, juga kamera CCTV.

"Kebetulan saat itu aku cuma mau mampir ke Sour Sally sama Ace Hardware aja, jadi cari parkir yang dekat pintu keluar. Karena kalau masuk ke gedung parkir Kemvill itu pasti masuk ke parkiran UG dan dari UG ke pintu exit itu muter-muter dulu. Jadi biar nggak ribet pas pulangnya," terang Bonita.

Bonita bersama satu orang temannya kurang lebih berada di Kemang Village sekitar satu jam. Setelah sampai lokasi parkir tidak sadar mobilnya sudah dibobol.

"Mungkin karena aku (asyik) ngobrol, aku nggak sadar waktu mau balik, pintu (mobil) sebenarnya sudah kebuka. Mobilku sendiri sudah pakai remote, dan kalau di-lock atau unlock memang nggak ada isyarat bunyi, cuma lampu aja. Lanjut aku masuk ke mobil dan terus aja keluar mal," jelasnya lagi.

Wanita yang bekerja di daerah Cipete ini sadar dua buah laptop-nya hilang ketika sudah berada di rumah. "Sampai di kosan mau ambil tasku dan ternyata nggak ada. Dan masing-masing isinya laptop. Langsung aku balik ke Kemvill bawa mobil juga. Dan di situ aku baru sadar central lock mobilku dirusak. Jadi setiap aku ngunci pasti otomatis kebuka lagi. Dan socket kunci pun sudah bengkok," rinci Bonita.

Setelah sadar dirinya baru mengalami pencurian, Bonita langsung melapor ke pihak security dan meminta rekaman kamera CCTV. Untuk buka rekaman CCTV, Bonita harus menunggu sekitar 1-2 jam.

"Datang CCTV-nya tapi cuma satu sisi aja. Dan untuk rekaman CCTV dari sisi lain katanya butuh waktu untuk memprosesnya," jelasnya.

Menurut Bonita, di rekaman CCTV terlihat pembobol membawa mobil Avanza/Xenia yang parkir di antara mobilnya dan mobil Jazz Silver. "Pintu kebuka tapi nggak ada orang yang keluar mobil dan masuk ke mal. Dia stay terus, nggak lama pintu mobil ditutup, terus mobil langsung pergi," kata Bonita. Bonita sudah melapor ke polisi.