Sabtu, 29 Des 2018 19:54 WIB

Roller Barrier Sepanjang 60 Meter Telah Terpasang Cikidang Sukabumi

Wisma Putra - detikOto
Ilustrasi Foto: Instagram Ridwan Kamil Ilustrasi Foto: Instagram Ridwan Kamil
Bandung - Roller barrier di Tanjakan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sudah terpasang. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik.

"Perlu kami sampaikan, sudah dipasang roller barrier sepanjang 60 meter di Cikidang," katanya di di Kantor UPTD ASDP Wilayah II LLAJ Dishub Jabar, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (29/12/2018).



Dedi mengungkapkan, pemasangan roller barrier itu dilakukan tepat di Tanjakan Cikidang, Sukabumi yang beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan lalu lintas yang memakan banyak korban tewas.

"Letaknya di tempat kemarin kecelakaan, sudah dipasang. Ini inovasi dan ide dari Pak Gubernur. Barangnya dari Korea," ungkapnya.

Bagi para wisatawan yang hendak berlibur ke Cikidang Sukabumi, harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan mengindahkan imbauan petugas, selain itu bus dilarang melintas di Jalan Cikidang.



"Kendaraan bus besar dilarang melintas di jalan itu. Terus juga bis tiga perempat dilarang, harus diperhatikan keamanan juga karena disana juga banyak obyek wisata. Tipikal jalannya tanjakan dan turunan, juga ada tikungan tajam itu harus berhati-hati," jelasnya.

"Kami imbau kepada para pemilik bus, untuk memastikan kondisi busnya jangan sampai belum ada buku uji dan administrasinya sudah berjalan dan siapkan juga sopir cadangan," tambahnya.

Selain di Sukabumi, pihaknya juga akan memasang roller barrier di ruas jalan lainnya yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas yang ada di Subang dan Garut.

"Nanti kita akan pasang di Subang, di dekat Warung Abah dan Leweung Tiis Garut. Mudah-mudahan bisa segera terpasang," pungkasnya. (err/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com