Kamis, 27 Des 2018 13:12 WIB

Driver Grab Lebih Jago Nyetir dan Bawa Motor, Ini Buktinya

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi nama perusahaan Grab Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom Ilustrasi nama perusahaan Grab Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Jika ada yang meragukan keamanan saat naik ojek online alias Ojol. Grab sebagai salah satu usaha ride sharing atau perusahaan teknologi, menjamin pengendaranya kini jauh lebih tertib saat berkendara mengantar penumpang sampai tempat tujuan dengan selamat.

Semuanya dibuktikan Grab melalui aplikasi terbaru mereka, yang bisa merekam dan memberi masukan kepada para ojol untuk berkendara lebih aman. Seperti rilis yang diterima detikOto.



Tak ada seorang pun yang suka menaiki kendaraan dengan kecepatan yang tidak stabil. Oleh karena itu, Grab berusaha membantu mitra pengemudi untuk memahami cara mereka mengemudi dengan lebih baik, guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi mitra pengemudi dan pelanggan.

Grab mengatakan dengan mengumpulkan data GPS, giroskop, dan akselerometer dari aplikasi Grab, kami mampu menyajikan laporan telematika Mingguan, kepada mitra pengemudi kami tentang pola mengemudi mereka, termasuk kecepatan, akselerasi, dan pengereman sehingga mereka tahu apa yang harus mereka perbaiki.

Grab mengatakan cara mengemudi para ojol mereka kini lebih baik meningkat secara signifikan sejak peluncuran telematika pada bulan Maret tahun 2017 lalu.



Seperti pada Juli 2017, jumlah rata-rata perilaku berkendara dengan kecepatan di atas rata-rata (mengebut) adalah 0,7 per 100 kilometer. Pada bulan Juli tahun 2018, angka tersebut turun sebesar 64%.

Selain itu perilaku berkendara dengan tingkat pengereman dan mengebut (akselerasi) secara mendadak per kilometer telah berkurang masing-masing 23% dan 50% dari tahun 2017 ke tahun 2018. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed