Minggu, 16 Des 2018 12:28 WIB

Kocak! Intip Cara Ridwan Kamil Ingatkan Pelanggar Lalu Lintas

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Screenshot Facebook Ridwan Kamil Foto: Screenshot Facebook Ridwan Kamil
Bandung - Penertiban pelanggar lalu lintas kini diawasi oleh CCTV, program ini disebut Area Traffic Control System (ATCS) atau sistem kendali lalu lintas. Ada momen menarik yang terekam di dalamnya, salah satunya pelanggar lalu lintas yang dinyanyikan lagu 'Adik Berkerudung Biru'.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggahnya pada (Minggu, 16/12/2018) dengan pesan "Jangan pernah melanggar aturan lalu lintas di Jawa Barat. Nanti dinyanyikan lagu yang bikin malu ke ulu hati oleh admin ATCS", tulis Kang Emil sapaan akrab Ridwan.


Kejadian ini terjadi di persimpangan Pasteur Surya Sumantri, Bandung, Jawa Barat. Terekam dalam video seorang wanita menggunakan sepeda motor matic nampak berhenti melewati garis batas.

"Himbauan kepada pengemudi sepeda motor berwarna hitam, silahkan mundur hingga berada di belakang garis top line," kata petugas ACTS.

"Silahkan mundur teteh yang menggunakan masker berwarna biru," sambung petugas.

Setelah mendengarkan arahan petugas, wanita ber masker biru memundurkan sepeda motornya. Namun tidak berhenti sampai di situ, lagu Adek Bermasker Biru pun, lirik diakhir mengajak si Eneng bila sudah tertib ke KUA. Entah suara tersebut merupakan hasil editan atau bukan, namun cukup menarik nih Otolovers. Para pengendara di sampingnya juga sempat tersenyum dengan hal tersebut.

Hingga berita ini dimuat sebanyak 11 ribu orang memberikan tanggapan postingan di Facebook Ridwan Kamil tersebut dan sudah 5.767 dibagikan. Beragam komentar pun dilayangkan warganet.


Seperti Irwin Sugeng Dosen yang setuju dengan tindakan petugas tersebut. "TOP banget kang Emil Teguran yang dibikin fun tanpa harus menggurui," tulisnya dalam kolom komentar.

Lain lagi dengan Andriyani "Untung tetehnya pake masker, malunya ketutupin," tulisnya.

[Gambas:Instagram]


Saksikan juga video ' Bikin Senyum! Video Penindakan Lalin Bonceng Tiga ':

[Gambas:Video 20detik]

Kocak! Intip Cara Ridwan Kamil Ingatkan Pelanggar Lalu Lintas



(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed