Sabtu, 15 Des 2018 12:20 WIB

Dapat MINI Cooper, Ojol ini Harus Tanggung Pajaknya Sendiri

Ruly Kurniawan - detikOto
Ilustrasi MINI Cooper Foto: MINI
Jakarta - Dedi Heryadi menjadi salah seorang driver ojek online yang beruntung. Bagaimana tidak, hanya mengeluarkan kocek Rp 12.000 saja ia berhasil memboyong satu unit MINI Cooper.

Mobil ikonik tersebut didapatkannya setelah Dedi memenangkan program Serbu Seru Bukalapak pada Harbolnas 12 Desember 2018 kemarin.

"Kemarin sepulangnya dari ngojek saya iseng ikut menyerbu Mini Cooper dan tidak berharap menang. Alhamdulillah ternyata barang serbuan saya berhasil kali ini dan saya bisa ajak anak dan istri jalan-jalan naik Mini Cooper," ujar Dedi dengan semringah.

Namun ada hal yang harus Dedi tanggung sendiri setelah memenangkan mobil ratusan juta itu yakni menanggung berbagai pajaknya sendiri. Meliputi pajak atas mobil yang berhasil diserbu oleh peserta, biaya balik nama, dan lain sebagainya.


"Ini bukan hadiah soalnya. Jadi pemenang masih menanggung pajaknya sendiri. Pajak yang dimaksud adalah pajak atas mobil/motor yang berhasil disebu oleh peserta," kata Public Relation Bukalapak Miftach ketika dihubungi detikOto di Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

"Jadi yang harus dia (pemenang) bayar adalah pajak mobil/motor, biaya balik nama, dan berbagai surat-surat kelengkapan lainnya," lanjutnya.

Namun tenang saja, pemenang tidak akan dipungut biaya terkait biaya pelunasan atau yang berkaitan dengan pembelian unit. "Itu kita yang tanggung," ujar Miftach.


Selain mobil MINI Cooper, 1 unit motor Vespa S 125 i-Get juga berhasil diboyong pulang oleh penyerbu terpilih lainnya, Agus Priyatmoko, dengan harga yang sama, yakni Rp 12.000. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com