Jumat, 14 Des 2018 01:05 WIB

Terendam Banjir, Puluhan Sepeda Motor Mogok di Jalan Inspeksi Kalimalang

Ruly Kurniawan - detikOto
Jalan Inspeksi Kalimalang banjir Foto: Ruly Kurniawan/detikOto Jalan Inspeksi Kalimalang banjir Foto: Ruly Kurniawan/detikOto
Jakarta - Hujan deras mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya sejak sore (13/12/2018) kemarin, membuat jalan inspeksi Kalimalang Kota Bekasi, Jawa Barat terendam banjir hingga Kamis (13/12/2018) malam. Kemacetan panjang pun tak dapat dihindari, bahkan tidak sedikit motor yang terendam dan membuat tidak berfungsi dengan baik.

Banjir tepat di kolong tol JORR dikawasan jalan inspeksi kalimalang Kota Bekasi ini memang bukan kali pertama. Namun untuk sore kemarin ini banjir tergolong sangat tinggi yakni mencapai sedengkul orang dewasa. Tak heran banyak kendaraan khususnya sepeda motor ragu untuk melintasinya sebagaimana detikOto yang kebetulan sedang berada di lokasi.



Akibatnya, jalanan sekitar menjadi macet total. Bahkan tak jarang pengemudi mobil keluar dari kendaraannya untuk sekedar mengistirahatkan kaki. Melihat hal itu, beberapa warga bergegas untuk mencari cara agar tak terjadi penumpukan berlebih.

Banjir jalan inspeksi KalimalangBanjir jalan inspeksi Kalimalang Foto: Ruly Kurniawan/detikOto


Datanglah sekitar tiga gerobak yang sudah diberi papan untuk mengangkut sepeda motor yang ingin melintasi jalan. Beberapa pengemudi yang lelah menanti langsung menggunakan layanan itu.



detikOto yang menggunakan skutik mencoba untuk menerobos banjir yang dalam tersebut setelah sebuah mobil keluarga melintas di depan. Namun usaha tersebut sia-sia, di pertengahan motor yang mengikuti seketika mogok. Memaksa para pengemudi mendorong tunggangannya sampai ujung titik banjir.

Sesampainya di sana, puluhan sepeda motor nampak sedang terparkir di pinggiran jalan. Asap putih mengepul keluar dari knalpot beberapa diantaranya. Pengemudi pun tampak bahu membahu agar keluar dari situasi tersebut segera.

Banjir jalan INspeksi Kalimalang Banjir jalan INspeksi Kalimalang Foto: Ruly Kurniawan/detikOto


"Saya sudah hampir tiga jam mungkin, mas disini. Bingung antara mau tunggu sebentar lagi, tapi malah tambah macet. Eh pas labas mogok begini," kata salah satu pria kepada detikOto di tempat, Jakarta, Kamis (13/12/2018) malam.

"Ini saya sedang tunggu air dalam mesin keluar, baru coba starter lagi. Semoga nyala dan tidak lama nih," kata pengendara motor lainnya.

Jalan sekitaran inspeksi Kalimalang memang nampak rusak karena adanya pembangunan jalur tol dan sering dilewati truk. Lampu penerangan pun terbilang minim. Namun beberapa waktu lalu Pemkot Bekasi berjanji segera memperbaikinya.



Tonton juga video 'Setelah Permukiman, Malam Ini Jalan Utama di Pekanbaru Tergenang':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed