Rabu, 12 Des 2018 13:01 WIB

Pertamina dan PLN Tidak Bersaing buat Stasiun Pengisian Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
SPLU PLN Foto: Rengga Sancaya SPLU PLN Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Setelah PLN dengan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum), kini PT Pertamina (Persero) punya fasilitas pengisian baterai kendaraan listrik yang disebut Green Energy Station di SPBU Pertamina Kuningan Jakarta Selatan. Waduh, apakah nanti ini akan menjadi persaingan?



Ternyata tidak seperti itu Otolovers, karena kedua BUMN, ini pastikan tidak akan gontok-gontokan alias tidak akan ada persaingan di antara mereka.

"Tidak ada persaingan," ujar tegas Manager Niaga dan Pelayanan pelanggan PLN, Leo Basuki, kepada detikOto.

Leo menambahkan jika semakin banyak Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Indonesia akan semakin baik. Karena akan merangsang pasar kendaraan listrik di Indonesia.

"Kalau semakin banyak penyedian SPLU artinya kekhawatirkan akan kendaraan listrik atau infrastrukturnya tidak perlu dikhawatirkan lagi," tambahnya.

Selain itu Leo katakan, ada beberapa tempat yang paling tepat untuk melakukan pengisian listrik kendaraan listrik. Salah satunya di rumah.



"Dan sebetulnya kendaraan listrik itu butuhnya di rumah bukan di jalanan (saat mengisi listrik-Red). Kedua, di tempat mobil itu berhenti lama, mereka bisa parkir dan mereka bisa mengisi," kata Leo.

"Misalnya di mal, dan ini bisa menjadi daya tarik satu mal tertentu. Sehingga konsumen yang mau datang bisa difasilitasi dan kunjungan ke mal bisa lebih lama, dan ini saling menguntungkan," tambah Leo. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com