Selasa, 20 Nov 2018 09:48 WIB

SUV Banteng Lamborghini Ikut Balapan

Ruly Kurniawan - detikOto
SUV Lamborghini Urus versi balapan Foto: Lamborghini SUV Lamborghini Urus versi balapan Foto: Lamborghini
Vallelunga, Italia - Merek Lamborghini selalu identik dengan kecepatan. Jadi wajar rasanya ketika mereka membuat mobil SUV (Sport Utility Vehicle), mobil itu akan dibuat untuk balapan.

Sebagaimana Lamborghini Huracan, Urus akan mendapat sedikit 'make up' ketika masuk area sirkuit seperti bobotnya yang bakal lebih ringan.

Bos Automobili Lamborghini S.P.A, Stefano Domenicali di perhelatan 2018 Super Trofeo World Final mengatakan, Lamborghini Urus versi balap akan lebih ringan hingga 25%.

Lamborghini Urus versi balapanLamborghini Urus versi balapan Foto: Lamborghini


"Sehingga torsinya akan lebih kencang," paparnya seperti dilaporkan reporter detikOto Ruly Kurniawan dari Vallelunga, Italia, Selasa (20/11/2018).



"Hal ini membawa Lamborghini Urus ke kelas yang lebih jauh lagi. Dan saya ingin mengucapkan terimakasih banyak karena Urus mendapat respons sangat positif sejak kehadirannya pertama kali," tambah Stefano.

Sebelum dirinya meninggalkan panggung, Stefano memberikan kejutan kepada para pecinta Lamborghini yang hadir dengan memperkenalkan Urus ST-X Concept secara langsung. Mobil itulah yang akan dikendarai para pembalap di area sirkuit nanti.



"Sebelum saya ke bawah, saya perkenalkan Lamborghini Urus ST-X Concept," kata Stefano.

Mobil yang akan dibawa untuk balapan pada 2020 ini memiliki sedikit perbedaan dari versi jalan rayanya. Seperti penggunaan karbon yang lebih banyak sehingga makin ringan, mesin twin-turbo V8 yang mampu memproduksi 650 CV dan 850 Nm torsi, sampai sayap belakang berbentuk hexagonal. Velg-nya pun dibuat berbeda yakni menggunakan alumunium alloy berukuran 21 inci. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com