Senin, 12 Nov 2018 10:44 WIB

Hindari Razia, Pemotor Lawan Arus di Jalur Busway

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Gerombolan Pemotor Lawan Arah di Jalur Busway untuk Hindari Razia. Foto: Dina Rayanti Gerombolan Pemotor Lawan Arah di Jalur Busway untuk Hindari Razia. Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Pemotor nakal di Jakarta masih banyak saja. Mereka berbondong-bondong melanggar aturan lalu lintas tanpa merasa bersalah.

Padahal, melanggar lalu lintas seperti ini membahayakan diri sendiri dan orang lain. Nyawa taruhannya. Salah-salah bisa menimbulkan korban jiwa.

Seperti terjadi pagi tadi di Cawang, Jakarta Timur, gerombolan pemotor masuk jalur busway, yang dikhususkan untuk bus TransJakarta. Mungkin mereka berpikir dengan melintas jalur busway maka perjalanan lebih lancar.



Padahal, di setiap jalur busway sudah terdapat rambu larangan masuk bagi kendaraan selain bus TransJakarta. Namun, pengemudi kendaraan pribadi masih banyak saja yang melanggar rambu tersebut.

Gerombolan pemotor ini sebenarnya sudah berada di jalur busway. Tak disangka ternyata di depan ada petugas polisi yang berjaga melakukan razia.



Seakan tak mau ditilang, gerombolan pemotor tersebut keluar jalur busway. Bahayanya lagi, mereka berbalik arah melawan arus untuk keluar jalur busway. Bayangkan jika ada bus TransJakarta yang melintas di jalur khususnya tersebut, kecelakaan mungkin tidak bisa dihindari.

Otolovers sebaiknya jangan meniru pemotor-pemotor nakal ini ya. Selalu patuhi aturan lalu lintas demi kepentingan bersama.

[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed