Minggu, 04 Nov 2018 11:57 WIB

6 Diecast Ini Total Harganya Setara 1 Motor Skutik

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Salah satu rangkaian acara Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 yang paling ditunggu oleh para kolektor adalah lelang event car. Lelang event car sudah menjadi acara tahunan sejak IDE pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014.

"jadi lelang event itu yang setiap tahun diadakan penyelenggara mobil-mobil produksi nomor cantik," ujar Public Relation IDE 2018.


Event car merupakan diecast yang hanya diproduksi 100 buah setiap tahunnya. Setiap produksi ada nomor urut yang mengindikasikan urutan produksi dari event car tersebut.

"Dari tahun ke tahun event car kami ada Civic EF dan Mini cooper sesuai dengan tema setiap tahunnya. Masing masing event car tersebut diproduksi 100 setiap tahunnya," terang Dani.

Untuk 6 nomor cantik produksi event car akan dilelang kepada harga tertinggi. Nomor cantik event car terdiri dari nomor 1, 8, 13, 88 ,99, 100. Sedangkan nomor urut lainnya dijual dengan harga 700 ribu Rupiah yang pembelinya pun diundi.

"Untuk yang bukan nomor cantik sebelum dijual calon pembeli mendaftarkan namanya terlebih dahulu karena banyak peminatnya, setelah itu barulah diundi siapa yang berhak mendapatkan event car tersebut dengan harga 700 Ribu rupiah.


Pada tahun ini event car nomor cantik Civic EF bernomor satu dilelang dengan harga 6 juta Rupiah.

Selanjutnya Nomor 8 dan 4 Rp 1 juta, Nomor 88 Rp 4 juta, Nomor 13 Rp 3 juta , Nomor 99 Rp 3 juta , dan Nomor 100 Rp 2,6 juta . Total 6 diecast Civic EF tersebut adalah Rp 22,7 juta.

Dengan total harga Rp 22,7 juta Otolovers bisa mendapat pilihan motor skutik seperti Honda Vario hingga Yamaha Lexi. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com