Bus Sumber Alam Dilelang untuk Palu, Ada yang Nawar Rp 120 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 05 Okt 2018 11:29 WIB
Foto: Instagram/Sumber Alam
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Pemilik bus PO Sumber Alam, Anthony Steven Hambali sudah membuka lelang untuk membantu para korban gempa dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah, sejak Kamis (4/10/2018).

Lewat akun instagram @sumberalam.id, Anthony melelang satu unit busnya dari mulai Rp 1 hingga tak terhingga. Berapa pun hasil lelang semuanya seratus persen akan disumbangkan kepada korban bencana Palu dan Donggala.

"Teman-teman hari ini resmi dibuka lelang satu unit bus sumber alam, harga awalnya satu rupiah, dan kelipatannya nge-bid satu juta rupiah, nanti pada hari senin tanggal 15 (oktober) jam 5 sore lelang akan ditutup, dan tanggal 16 dilakukan pembayaran, tanggal 17 kita akan sumbangkan ke lembaga yang kita tunjuk," ucap Anthony melalui akun sosial media sumberalam.id.



"Bila ada gagal bayar maka pemenang berikutnya adalah yang menawar di bawahnya," tambahnya.

Satu unit Bus yang akan dilelang adalah Dong Feng, AC tahun 2007 karoseri Nukleus buatan Laksana dengan kapasitas kursi duduk 35 buah. Secara umum Anthony mengungkapkan taksirannya.

"Kalau satu unit mestinya sekitar di atas 50 jutaan, harapannya bisa mencapai Rp 100 juta," ucap Anthony di channel youtubenya.

Apabila Otolovers penasaran dengan kondisi busnya, barangnya berada di PO Sumber Alam Kutoarjo.

Hingga berita ini diturunkan sudah terjadi transaksi pelelangan pada kolom komentar instagram dan facebook official sumber alam. Penawaran lelang tertinggi menurut akun IG Sumber Alam berada di angka Rp 120 juta sampai pukul 21.00 semalam.

Bus yang dilelang adalah bus keluaran Dong Feng, AC, tahun 2007 dengan karoseri Nukleus dari Laksana. Bus memiliki konfigurasi tempat duduk 2-2 sebanyak 35. Surat-surat lengkap, non KPS.

Namun apabila Otolovers ingin menyumbang saja juga bisa lho, PO Sumber Alam juga memberi hadiah buku karangan Anthony apabila menyumbang di atas Rp 100 ribu. (ddn/ddn)