Sabtu, 29 Sep 2018 09:17 WIB

TNI Pamer Kendaraan Tempur, Boleh Dinaiki, Asal Jangan Bawa Pulang

Rizki Pratama - detikOto
Alutsista TNI yang dipamerkan di Monas (Foto: Rifkianto Nugroho) Alutsista TNI yang dipamerkan di Monas (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Dalam rangka HUT ke-73 TNI menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di kawasan Monas, Jakarta. Masyarakat yang tertarik melihat aneka kendaraan tempur TNI bisa melihatnya sampai 29 September 2018.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menarik simpati dan menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat," ujar Kapten Infanteri M. A. Maulana dari Brigif Para Raider 17 yang ditemui detikOto pada perhelatan HUT TNI di Monas tersebut.



TNI menurunkan kurang lebih 20 kendaraan untuk dipamerkan di perhelatan ini. "Untuk unit yang diturunkan dari kostrad terdapat 8 satuan, diantaranya ada kendaraan pengangkut persenjataan, pengangkut prajurit," ujarnya.

Tentunya TNI tidak menurunkan seluruh unitnya namun mereka memberikan unit yang terbaru dan terbaik untuk diperkenalkan kepada masyarakat secara langsung. "Sisanya kita stanby-kan di satuan apabila ada pergerakan secara khusus atau panggilan tugas," tambah Kapten Maulana.




Semua unit yang diturunkan pada pameran Alutsista ini mampu beroperasi dengan baik dan siap digunakan jika ada ancaman yang membutuhkan penanganan dari angkatan perang Rebublik Indonesia ini.

"Semua yang kita pamerkan di sini boleh dipegang atau dinaiki, asal nggak dibawa pulang saja," kelakar Kapten Maulana.

Pada kesempatan ini masyarakat yang berkunjung diberikan kebebasan untuk menunggangi dan berfoto dengan sejumlah armada yang diturunkan pada pameran ini.

"Seneng mas sama anak-anak dan keluarga, tadi juga udah sempat foto-foto juga," ujar salah satu pengunjung, Lesti yang datang dengan dua anaknya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed