Jumat, 21 Sep 2018 20:23 WIB

Uniknya Land Rover Klasik Jokowi-Ma'Ruf Amin saat ke KPU

M Luthfi Andika - detikOto
Land Rover tunggangan Jokowi-MaRuf Amin Foto: Noval Dwinuari Antony/ detikcom Land Rover tunggangan Jokowi-Ma'Ruf Amin Foto: Noval Dwinuari Antony/ detikcom
Jakarta - Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akhirnya tiba di gedung KPU sekitar pukul 19.37 WIB. Berbeda dengan Prabowo-Sandiaga, Jokowi dan Ma'ruf Amin berkendara secara unik dengan mengendarai Land Rover klasik. Lebih heboh, tunggangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini dihiasi lampu warna-warni.

Seperti pantauan detikOto, melalui CNN TV, Jumat (21/9/2018), dengan melambaikan tangan Jokowi dan Ma'ruf amin terlihat santai dengan menggunakan kemeja berwarna putih.

Belum jelas Land Rover yang menjadi tunggangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini kelahiran tahun berapa. Meski demikian, gaya Jokowi ini terbilang nyentrik dan unik.

Tunggangan Jokowi jelas sangat berbeda dibandingkan dengan tunggangan prabowo yang mengendarai Lexus LX 570 berkelir putih, yang sering ditumpangi Prabowo Subianto.

Merujuk pada keterangan yang tertera di aplikasi samsat online, Lexus LX 570 berpelat B 1710 PSD itu ditaksir memiliki nilai jual Rp 2,067 miliar. Setiap tahunnya mobil berkapasitas 5.600 cc itu dikenakan pajak sebesar Rp 43,407 juta. Harga baru Lexus LX 570 sendiri sebesar Rp 3,13 miliar.

Biar pajaknya mahal, si pemilik mobil cukup taat aturan. Karena tertulis dalam situs itu 'Masa Pajak Masih Berlaku' yang artinya si pemilik kendaraan sudah membayar pajak.

Hmm, menarik untuk ditelusuri Land Rover kelahiran tahun berapa nih. (lth/ddn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed