Kamis, 06 Sep 2018 17:18 WIB

Ini Daya Tampung Parkir Inap Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Parkir Inap Bandara Soekarno Hatta. Foto: Google Parkir Inap Bandara Soekarno Hatta. Foto: Google
Jakarta - Di Bandara Soekarno-Hatta terdapat fasilitas parkir inap. Pngendara yang ingin memarkir mobil lebih dari 4 jam sebaiknya manfaatkan fasilitas parkir inap tersebut.

Direktur Komersil Angkasa Pura Solusi (APS), Yundriati, mengatakan ada dua parkir inap yang dikelola APS. Parkir inap ada di terminal 1 dan sebelah tower.

Daya tampungnya pun cukup banyak. Ratusan mobil bisa diparkir di fasilitas parkir inap Bandara Soekarno-Hatta.



"Parkir inap 1 488 kendaraan, parkir inap 2 380 kendaraan (total 868 kendaraan-Red)," ucap Yundriati, kepada detikOto, Kamis (6/9/2018).

Tapi, ada juga pilihan parkir inap lain yang dikelola swasta, yaitu di Soewarna. Dan di sana lokasinya lebih terlihat lagi dengan baliho besar sebelum masuk bandara di kiri jalan.



Jadi, tak perlu khawatir parkir inap Bandara Soekarno-Hatta penuh. Sudah banyak fasilitas parkir di sana.

Parkir inap jauh lebih murah saat mobil diparkir lebih dari empat jam ketimbang parkir di fasilitas reguler. Tarif di parkir inap untuk mobil yaitu Rp 30.000 untuk 4 jam pertama, Rp 6.000 per jam untuk jam berikutnya.

"Informasi mengenai tarif parkir sudah ada di rambu tarif di pintu masuk area parkir. Di bagian belakang tiket parkir juga sudah diinformasikan mengenai ketentuan umum parkir," kata Yundriati.

"Kami menyediakan kendaraan shuttle untuk mengantarkan penumpang pengguna parkir inap ke terminal yang dituju," kata Yundriati. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed