Selasa, 04 Sep 2018 15:49 WIB

Kenapa Masih Ada Pemotor yang Terobos Tol, Ini Jawabannya

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi jalan Tol Foto: Lamhot Aritonang Ilustrasi jalan Tol Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Di Jakarta, pengendara motor masih dilarang masuk ke jalan tol. Tapi tetap saja, ada kalanya pemotor yang masuk jalan tol.

Meski demikian para operator jalan bebas hambatan memastikan, adanya pemotor yang melintas di jalan bebas hambatan bukan karena penerapan E-Toll. Seperti yang dikatakan Public Relation PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), Fahmi kepada detikOto.



"Walaupun sudah E-Toll. Petugas tol maupun keamanan tetap selalu ada di gerbang 24 jam. Salah satunya ya untuk menghindari pelanggaran (peran penjaga tol-red), seperti sepeda motor ini. Selain itu juga untuk membantu pengguna tol yang terkendala pada saat akan melakukan transaksi," ujar Fahmi.

Lalu kenapa masih ada saja pemotor yang bisa melintas di jalan bebas hambatan?



"Makanya seperti saya bilang, kemungkinan motor itu masuk ngelawan arah dari jalur keluar tol yang memang tidak dijaga, Karena tol dalam kota memang menggunakan sistem terbuka. Artinya pengguna tol hanya transaksi saat masuk, sedangkan saat keluar tidak ada transaksi lagi. Makanya kalau mas ke tol dalam kota, saat keluar bisa langsung aja kan?" ujar Fahmi. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed